Berikut Adalah Perolehan Yang Didapatkan Oleh Game Half-Life: Alyx

Perolehan Game Half-Life: Alyx
Trailer Alyx telah ditonton lebih dari 10 juta kali dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Meskipun penggemar menyatakan kegembiraannya, ada kekecewaan yang cukup besar pada game Half-Life pertama dalam lebih dari satu dekade menjadi judul khusus VR, yang masih dianggap sebagai pasar yang sangat khusus. Pada saat pengumuman, pengguna SteamVR diperkirakan sekitar 1,2 juta di seluruh dunia, mewakili sekitar 1% dari total demografis Steam.
Meskipun demikian, Indeks Valve terjual habis di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa dalam waktu seminggu setelah pengumuman game, dan pada pertengahan Januari 2020, itu benar-benar terjual habis di semua 31 wilayah yang ditawarkan unit. Pengumuman judul juga memiliki efek penjualan yang mendalam pada headset VR secara keseluruhan, memesan kembali semua headset yang kompatibel dengan SteamVR selama berbulan-bulan, yang mencakup tanggal rilis Alyx yang sudah lewat di beberapa wilayah. Hingga seminggu setelah tanggal rilis Alyx, harga headset VR masih tinggi sepanjang waktu karena kurangnya pasokan dan tingginya permintaan. Permintaan ekstrim untuk headset VR kemungkinan besar merupakan produk dari penerimaan game yang sangat positif di antara para pemain dan penggemar seri, dikombinasikan dengan efek pandemi COVID-19 pada manufaktur.
Game ini sebagian besar telah diterima dengan baik oleh para kritikus dan penggemar, mendapatkan skor agregat Metacritic 93 saat diluncurkan, menjadikannya game PC dengan rating tertinggi tahun 2020 pada saat itu, game VR dengan rating tertinggi, dan game Half-Life dengan rating tertinggi ketiga. Ini telah dipuji karena permainannya yang dipoles dengan baik dan lingkungan foto-realistis yang sangat rinci dengan berbagai macam interaksi berbasis fisika. Cerita ini juga dipuji karena memajukan narasi Half-Life, 13 tahun setelah Episode 2, dan membuka kemungkinan baru untuk alam semesta Half-Life.
Beberapa kritikus telah mengategorikan game ini dalam genre survival horror, daripada FPS tradisional seperti judul Half-Life sebelumnya, karena temponya yang lebih lambat dan bagaimana game ini lebih berfokus pada eksplorasi dan pertempuran di lingkungan yang lebih gelap dan tertutup.
Game ini telah memenangkan Penghargaan Game untuk Game VR/AR Terbaik tahun 2020, dan juga dinominasikan untuk Arahan Game Terbaik, Aksi Terbaik, dan Desain Audio Terbaik.[8] Itu dipilih oleh Gamespot sebagai Game of the Year mereka, dan juga muncul di daftar Top 10 Games of 2020 oleh Kotaku, Polygon, dan outlet media lainnya. Pada Desember 2020, game ini diperkirakan telah terjual antara 1 juta hingga 2 juta kopi.